Kapanlagi. com – Kabar yang kurang baik datang lantaran aktris senior, Feby Febiola. Perempuan berusia 42 tahun ini diketahui sedang dalam masa perawatan sungguh-sungguh setelah menjalani operasi kista belum lama ini. Bahkan, Feby sampai harus rela memotong pendek rambutnya karena proses kemoterapi.

Melalui sebuah postingan Instagram-nya, Feby pun menceritakan bagaimana perasaannya ketika pertama kali ditemukan ada yang tak beres dalam tubuhnya. Bahkan, bintang sinetron Tersanjung ini sampai merasakan ketakutan setengah mati.

“Waktu pertama kali ditemukan tersedia massa di indung telur sepotong kanan dan harus dioperasi, beta ketakutan setengah mati. Saya mencari jalan menenangkan hati dan pikiran aku dengan mengalihkan pikiran saya dengan musik, lagu, film, pikiran tentu, ” kenang Feby pada caption foto postingannya.

1. Rasa Resah Feby Febiola

Berbagai usaha lantas dilakukan Feby untuk menghapus ketakutan-ketakutan dalam pikirannya. Sayangnya, usaha istri dari Franky Sihombing ini tak membuahkan hasil.

“Dan.. itu seluruh tidak berhasil. Saya tetap ketakutan, susah tidur, semua bayangan membatalkan ada di pikiran saya, lantaran mulai sakit sampai kematian, kecemasan yang konstan. Saya berusaha menenangkan diri dengan segala jurus menenangkan diri yang diajarkan Youtube, Om google, tapi tidak berhasil juga, ” sambungnya.

2. Teringat Wajah Orang Sampai umur

Di tengah-tengah kecemasannya, Feby lantas teringat bakal masa kecilnya. Lebih tepatnya, Dia ingat bagaimana kedua orang tuanya selalu mencoba menenangkan saat Feby tengah menghadapi sebuah rasa takut.

“Sampai akhirnya hamba ingat, dulu waktu kita mungil, kita takut sekali dengan dokter gigi, setiap kali mau menghapuskan gigi pasti kita menangis ketakutan. Tapi ada satu yang melaksanakan kita tenang, wajah orang primitif kita. Saat orang tua kita ada, kita merasa tenang & nyaman, karena kita percaya zaman mereka bilang, ‘ Sepi ya nggak sakit kok, abis ini beliin es krim deh ‘. Mereka menawarkan kedamaian sampai reward kalau kita bersetuju melewati proses yang kita pendapat membuat kita menderita, ” sambungnya.

3. Operasi Lancar, Pemulihan Lancar

Feby juga ingat jika garis hidup manusia sudah ditentukan oleh Tuhan. Dari danau, Ia merasa jadi lebih tenang dan berani menjalani operasi mematok akhirnya bisa pulih.

“Begitu juga saya, tidak tersedia yang lebih menenangkan hati beta, saat saya memandang wajah Tuhan, saya tau bahwa hidup saya ada ditanganNya, tau bahwa beta bisa melewati semua penderitaan tak sendirian, Dia yang menjamin tumbuh dan keselamatan saya. Dan hamba langsung tenang sehingga operasi berlaku lancar. Bahkan pemulihan juga berlaku lancar. Sampai hari ini, ” tambah Feby.

4. Pesan Feby Febiola untuk Fans

Pada setiap manusia pasti pernah dihadapkan di dalam masalah berat. Dan di penghujung postingannya, Feby memberikan sebuah suruhan inspiratif dan positif untuk para followers-nya terkait hal ini.

“Buat kalian yang teristimewa menghadapi penderitaan atau apapun, jangan lihat masalahmu, tetapi lihatlah secara siapa engkau berjalan. Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan mengikuti engkau, Dia tidak akan membengkalaikan engkau dan tidak akan mencuaikan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati, ” tutup Feby.

5. Bukti Cinta Sang Suami

Selama menjalani perawatan, Feby merasa beruntung karena sang suami, Franky senantiasa setia menemaninya. Bahkan, ayah dari Petra Sihombing itu datang rela ikutan memotong rambutnya kembaran dengan sang istri sebagai bentuk dukungan.

“Jadi ceritanya aku harus melewati 6 kala session chemotherapy, udah mulai runtuh rontok, sekalian aja dibondol. Belakang aku ceritain semuanya deh, beta janji, ” tulis Feby di sebuah postingan lain.

Berita Feby Febiola Yang lain..