Kapanlagi. com – Komedian Nunung sempat positif Covid-19. Setelah dirawat 10 hari di rumah melempem dan isolasi mandiri di panti 10 hari, kini Ia sudah dinyatakan sembuh dan bisa beraktivitas kembali. Nunung pun bercerita awalnya bisa terpapar virus corona karena Ia merasakan kehilangan indera perasa dan penciuman.

“Awalnya aku termasuk orang tanpa gejala ya jadi memang nggak merasakan apa-apa. Jadi aku masih meninggalkan syuting tiba-tiba nggak bisa nyium apa-apa yaudah aku pulang aja, besoknya swab terus positif. Oleh karena itu aku nggak yang panas, nggak sesak, biasa-biasa aja, nggak bisa nyium gitu aja, ” perkataan Nunung di kawasan Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Padahal Sudah Sangat Protect

Padahal sehari-harinya Nunung sudah sangat melindungi dirinya seperti tak pernah pergi ke mall, menghindari tempat keramaian dan selalu mengindahkan protokol kesehatan.

“Aku tuh orangnya paling protect, ego nggak pernah ke mall, saya nggak pernah ke tempat keramaian, aku cuma kerja itu serupa hati-hati, ikut protokoler cuci lengah, pakai masker, dikit-dikit semprot, ” paparnya.

2. Corona Tidak Bisa Disepelekan

Walaupun sempat otak dan sempat tidak terima tentu COVID-19, Ia menjadi sadar bahwa setiap orang bisa terkena virus corona walau sudah merasa menjaga diri.

“Tapi ya nggak apa-apa lah kita nggak tahu kenanya di mana persis siapa jadi ya kita jujur aja. Corona bisa diobati saja nggak bisa disepelekan, ” pungkasnya.

3. Cegah Penyebaran Covid-19

Ada banyak cara yang mampu dilakukan untuk membantu mencegah Covid-19 menyebar semakin luas. Salah satunya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan tubuh di kehidupan sehari-hari. Terutama buat KLovers yang masih beraktivitas pada luar rumah.

Misalnya sekadar dengan rajin mencuci tangan secara sabun, pakai masker tiap kali bepergian dan menghindari kerumunan karakter. Rutin melakukan hal-hal tersebut, awak bisa ikut berkontribusi melindungi orang-orang tersayang di sekitarmu. #IngatPesanIbu!

Sudah Baca Dengan Ini Belum?