Kapanlagi. com – Virus corona yang tak pandang bulu soal siapa yang akan terjangkit olehnya membuat banyak orang takut dan waspada. Hal itu lah dengan juga dirasakan oleh Donita. Bintang film cantik ini benar-benar ketat pada menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya.

Untuk memenuhi keinginan di rumah, Donita juga telah tak lagi pergi ke supermarket secara langsung. Istri Adi Nugroho ini memanfaatkan fitur belanja online untuk meminimalisir interaksi dengan karakter lain.

“Aku kayak belanja dan semua-semuanya itu online. Udah nggak pernah pergi, ” terang Donita seperti dilansir dibanding kanal Youtube TonightShowNet.

1. Pastikan Sudah Steril

Sebelum barang belanjaan tersebut masuk ke rumahnya, Donita juga memastikan terlebih dahulu benda-benda tersebut sudah murni. Termasuk makanan yang ia kulak.

“Jadi ada mulia tempat disinfektan, kalo bungkus makanan pake yang foodgrade, yang nggak pake yang nggak. Jadi kita udah pisahin. Dan sekiranya tersedia barang yang kurang aman, kayak mengandung besi yang (virus) nempelnya lama itu kita diemin dulu selama beberapa hari, ” katanya.

“Kalo sasaran kan rata-rata dipanasin, tapi kalo makanan yang nggak bisa dipanasin itu yang aku memang tebakan bingung, ” imbuh Donita.

2. Panaskan Puding

Saking parnonya & ingin memastikan semua dalam kejadian aman, Donita pernah memanaskan puding sebelum dimakan. Sang suami lalu kaget ketika melihat puding itu meleleh gara-gara terlalu lama dipanaskan.

“Puding (pernah) tempat panasin, sampai lumer. ‘Ini apaan? ‘, gue bilang gitu. Kenapa bentuknya begitu, jadi kayak lautan gitu hahaha, ” cerita Unggul Nugroho.

3. Tindakan Pencegahan

Menyekat memang lebih baik daripada mengobati. Hal itu juga lah dengan sepertinya selalu diterapkan oleh Donita. Agar tak terpapar Covid-19, adat kesehatan harus dengan disiplin diterapkan. Mulai dari rajin mencuci lengah, memakai masker dan menghindari kelompok orang.

Bukan cuma buat melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar termasuk suku tersayang. #IngatPesanIbu supaya pandemi ini segera berakhir ya KLovers.

Sudah Baca Yang Ini Belum?