Kapanlagi. com – Netizen dan fans dibuat cemas masa Mina mengunggah foto pergelangan tangannya yang bersimbah darah akibat sayatan. Menanggapi kejadian tersebut, pihak agensi segera menelepon pihak berwenang & meminta petugas emergency untuk meninjau aktris yang berada di lembah naungannya sesegera mungkin. Woori Actors kemudian mengonfirmasi bahwa nyawa Mina tak dalam bahaya dan saat ini dia sedang mendapatkan perawatan.

Di sisi lain, FNC Entertainment akhirnya membuat sebuah penjelasan resmi yang dirilis pada Minggu (9/8/2020). Melalui surat ini itu meminta maaf kepada Mina akan apa yang telah terjadi serta juga mengklarifikasi permasalahan dari ujung pandang mereka.

1. Permintaan Maaf

Surat resmi dengan dirilis oleh FNC Entertainment berfokus pada permintaan maaf mereka kepada semua pihak, terutama pada Mina yang mengalami masa sulit selama berada di bawah naungan mereka. Pihak agensi juga meminta maaf atas keterlambatan mereka merilis pernyataan resmi ini.

“Kami ingin meminta maaf atas perkara memalukan terkait AOA yang menimbulkan keprihatinan dan ketidaknyamanan bagi semua karakter baru-baru ini. Kami ingin meminta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran serta tindakan yang disesalkan itu.

Secara khusus, ana ingin meminta maaf dengan tulus kepada Kwon Mina yang menemui masa sulit dan kami meminta kesehatannya segera pulih.

Kami mohon maaf atas keterlambatan pernyataan kami. Kami juga ingin meminta maaf dengan tulus karena tidak dapat mengatur hubungan mengiringi member dengan hati-hati, ” tulis FNC Entertainment dilansir dari Koreaboo.

2. Klarifikasi Pihak Agensi

Selain meminta maaf, pihak FNC Entertainment juga menjelaskan duduk mengenai dengan Mina berdasarkan sudut penglihatan mereka. Seperti diketahui, sebelumnya Mina juga membahas masalah ketidakadilan, tercatat urusan honor selama menjadi idol di FNC Entertainment.

“Beberapa kali kami ragu-ragu di memilih cara untuk menyampaikan situasi agensi kami terkait masalah ini dengan jelas. Member AOA juga merasa frustrasi karena kritik serta kesalahpahaman di sekitar mereka. Awak juga sangat menyadari situasinya, di mana ada banyak kritik yang ditujukan kepada kami dan member AOA.

Namun, walaupun kami berulang kali mengkhawatirkan tentang bagaimana mengungkapkan posisi kami, ana merasa bahwa hal yang menyesatkan penting adalah fokus pada pemulihan Kwon Mina.

Awak merasa bahwa menjelaskan dan membalas beberapa hal yang sudah diungkapkan serta menuding siapa yang benar dan salah hanya akan menimbulkan lebih banyak masalah dan tak menyelesaikan masalah. Kami juga sudah memberi tahu member AOA kalau mereka tidak boleh membuat maklumat pribadi apa pun, meskipun mereka menginginkannya. Kami mengambil keputusan itu karena kami meyakini jika pada setiap member mengungkapkan pernyataan mereka pada publik, yang akan menyebabkan pertentangan, bukanlah cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah.

Belum lama ini, Kwon Mina bertanya pada karyawan agensi kami tentang rencana  promosi  Shin Jimin   di kemudian hari, tetapi kami tidak menanggapinya karena Shin Jimin secara pribadi telah meluluskan tahu agensi bahwa dia tidak berencana untuk aktif di industri hiburan dan ingin hidup jadi non-selebriti. Bilamana itu, kami tidak ingin hal tersebut diungkapkan atau disebutkan jika tidak perlu.

Mengenai masalah pribadi dalam postingan SNS Kwon Mina, sesuai pembayaran, kami telah mengikuti protokol industri dengan ketat, dan awak akan bertanggung jawab secara asas jika ada masalah.

Sekali lagi, kami dengan jujur berharap agar kesehatan Kwon Mina pulih secepat mungkin dan kami akan berusaha untuk menyelesaikan kasus ini dengan mulus. Kami meminta masyarakat untuk mengirimkan dukungan kepada Kwon Mina, sehingga dia sanggup kembali ke hadapan publik pada keadaan sehat, ” pungkas FNC Entertainment.

Tanpa sampai ketinggalan!