Kapanlagi. com – Banyak masyarakat dengan secara langsung terkena dampak virus Covid-19. Tak terkecuali para pekerja seni seperti yang dirasakan penyanyi Meggie Diaz. Sejak virus corona masuk ke Indonesia, perempuan berusia 31 tahun itu kehilangan banyak pekerjaannya di dunia hiburan.

“Kurang lebih 2 bulanan sih (berada di rumah), ” ucap pemilik nama asli Meggi Diastawati itu saat dijumpai dalam kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

1. Berusaha Lakukan Hal Pasti

Selama menganggur, penuh hal yang dilakukan perempuan dengan pernah digosipkan menjalin asmara secara Tukul Arwana itu agar bisa tetap semangat menjalani semuanya.

“Aku berusaha untuk nguatin diri, melakukan hal positif, gerak, belajar masak, ngafalin lagu hangat, ” katanya.

2. Mulai Kembali Menyala

Kesabaran Meggie Diaz akhirnya membuahkan hasil. Kini Meggie bisa bernafas lega lantaran sudah mulai mendapatkan tawaran pekerjaan sebab salah satu stasiun televisi.

“Alhamdulillah ada panggilan tv lagi. Soalnya kalau nggak dibantu sama on air tv, kita sebagai pekerja seni gimana sungguh. Di masa kayak gini membentuk off airnya sedikit berkurang, tapi ya sudah, saya sabar sekadar, saya syukuri saja, tabah, ” pungkasnya.

3. Terapkan Protokol Kesehatan

Melihat kondisi pandemi yang masih terjadi di Tanah Minuman, membuat banyak diantara kita berharap agar masa bisa segera membaik. Berbagai jalan pun dilakukan untuk mengurangi nilai positif Covid-19. Salah satunya merupakan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan tubuh.

Penting juga nih bagi KLovers #IngatPesanIbu, rajin mencuci lengah dengan sabun, jaga jarak, pakai masker saat bepergian dan hindari kerumunan orang. Yuk saling tahu!

Sudah Baca Yang Ini Belum?