Kapanlagi. com – Banyak hal yang dilakukan oleh penyanyi yang juga pemeran film Ihsan Tarore selama pandemi covid-19, salah satunya adalah berjualan donat secara online. Ini telah dia jalankan sejak di periode awal-awal pandemi berlangsung di Indonesia.

“Kemarin waktu bener-bener lockdown, akhirnya aku memutuskan bakal bikin donat kentang, namanya Domisol Donat, Donat Milik Ihsan Kesayangan, singkatannya. Ya intinya kemaren bener-bener menyibukkan diri dengan segala kegiatan yang memang bisa dilakukan dalam rumah. Jadi nggak perlu ke luar rumah tapi bisa jualan online, ” kata Ihsan Tarore di studio 41, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

1. Kuliner Bisnis yang Tepat

Menurut penyanyi jebolan Indonesian Idol itu, kuliner salah satu usaha yang paling tepat di periode pandemi. Alasannya memilih donat jadi makanan yang ia produksi ialah karena jajanan yang satu tersebut bisa dinikmati kapan saja.

“Ya karena kuliner memutar gampang dilakuin ya pada era memang lagi kondisi seperti sekarang. Pasti hobi lagi berkembang pada saat pandemi kemaren lockdown masak, taneman, itu sih yang mampu dilakuin di rumah, ” katanya.

“Karena donat itu dalam segala macem status suasana enak dimakananya, enak dinikmatinnya. Misalnya, mau pagi sarapan pake susu bisa, mau siang abis makan mau dessert-nya pake donat bisa, sore lagi nyantai sajian donat bisa, malem makan donat bisa, makanya donat paling benar, ” tambah Ihsan.

2. Bikin Donat Sendiri

Yang menarik, donat kentang ini benar-benar dibuat langsung dari tangan Ihsan Tarore. “Aku buat sendiri semuanya. aku ngelakuin sendiri memang bikin ordernya selalu nggak terlalu banyak. Memang cocok aja dengan kemampuan aku di hari itu, ” kata Ihsan.

Menjalani bisnis kuliner, bukanlah pertama kali dijalani Ihsan Tarore. Sebelumnya, dia pernah buka usaha di bidang kuliner juga, yaitu lauk pau?. Namun, karena kesibukkan yang cukup padat, usaha tersebut dijalankan oleh ibunya sendiri.

“Sebelumnya pernah ada bikin masak-masakan, tapi kayak lauk-lauk gitu. Tapi semuanya itu difokusin sama ibu, tapi kalo donat ini aku yang fokus, ” katanya.

3. Batasi Pemesanan

Ihsan Tarore mengatakan, sampai masa ini bisnis donat kentang itu masih berjalan. Meskipun jadwal syuting mulai berdatangan, tetapi Ihsan tentu menjalani bisnis tersebut.

“Alhamdulillah dari pandemi sampai era ini masih jalan. Cuma kala kalo aku lagi padet jadwalnya, lagi syuting, aku itu nggak ambil orderan. Memang kadang-kadang ngambil orderannya juga dilimitin, kayak cuman 20 box, itu aja udah pegel banget karena ngerjainnya sendirian, ” tutup Ihsan.

Buat KLovers yang kadang masih harus keluar rumah karena menyala di masa pandemi ini, #IngatPesanIbu ya, jangan lupa untuk tetap pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Stay safe.

Sudah Membaca Yang Ini Belum?