Kapanlagi. com – Kabar meninggalnya pelawak senior Omaswati begitu mengejutkan publik. Muda kandung dari Mandra ini dalam beberapa tahun terakhir memang telah jarang disorot kamera dan tidak diketahui jika sedang berjuang melayani penyakit.

Saat tersebut, jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Cimanggis, Jawa Barat. Mandra selaku si kakak mengaku masih belum tahu kapan jenazah bakal dimakamkan, biar di mana lokasi pemakaman nantinya.

“Sebenarnya sih masih dirundingin, belum ada keputusan, langsung saya juga belum dapat penjelasan. Tapi bagaimanapun juga, di sini saya kakaknya ada yang lebih tua lagi, kakak saya hawa. Artinya, biar dia yang mutusin, ” ungkap Mandra, saat ditemui di rumah duka, Cimanggis, Jawa Barat, (17/7) Kamis malam.

1. Sosok Omas di Mata Mandra

Lebih jauh, Mandra pun mengenang beberapa hal-hal baik seputar sang adik yang telah pergi mendahuluinya. Menurutnya, pemeran sinetron Akibat Pernikahan Dini itu adalah sosok yang sangat mandiri & pantang minta bantuan pada karakter lain.

“Dia peduli sama saudara, dengan lingkungan, dengan keluarga. Memang semangatnya untuk apa sih namanya mandiri dari zaman. Orangnya ogah kalau perlu sedang bisa dikerjain sendiri nggak perlu pengikut. Kayaknya sulit banget dia minta bantuan, ” sambung Mandra.

2. Almarhumah Sosok yang Anti Memprotes

Selain mandiri, almarhumah serupa disebut sangat anti dengan namanya mengeluh terkait hal apapun. Bahkan karena sifatnya tersebut, pihak suku sampai tak tahu jika ternyata penyakit yang diderita oleh almarhumah sudah parah.

“Dia manusia yang nggak pernah ngeluh. Di mata keluarga yang nyata nggak pernah ngeluh. Entah ngeluh masalah apa keluarga dan lain sebagainya. Dia senengnya apa dengan bisa dia lakukan dia lakukan, berhasil atau tidaknya itu periode jadi upaya dia, dia nggak pernah minta bantuan, bahkan kerap kali saudara nggak tahu kondisinya, ” tambah Mandra.

“Satu contoh misalkan kecil aja, kita nggak tahu ah masih bisa mah ogah nyusahin kalau perlu juga dijenguk segan. Makanya kita nggak tahu. Kalau dari sisi keluarga itu sendiri kadang suka cari tahu, ” tutupnya.

Berita Meninggalnya Omas..